Nina Nugroho Terima Kunjungan Pengurus FORWAN

Nina Nugroho Terima Kunjungan Pengurus FORWAN

TIGA pengurus teras Forum Wartawan Hiburan Indonesia (FORWAN), Kamis, 15 Februari 2024 lalu mengunjungi kantor Nina Nugroho di bilangan Jl Alternatif Cibubur, Depok. Ketiga pengurus tersebut adalah Sutrisno Buyil (Ketua Umum), Ali Amran (Bidang Humas) dan Kelana Muda Peterson (Bidang Usaha).

Mereka mengunjungi Nina Nugroho untuk menyerahkan Surat Keputusan Ketua Umum Forwan mengenai ditetapkannya Nina Septiana Ratnawulan, CEO sekaligus desainer brand Nina Nugroho, sebagai anggota Dewan Kehormatan FORWAN periode 2021 – 2025, bersama sejumlah tokoh lain.

Dalam kesempatan tersebut, Nina Septiana berbincang akrab dan santai dengan ketiga pengurus membahas sejumlah hal, termasuk diantaranya rencana kegiatan dan kolaborasi. Dalam kesempatan itu, Nina Septiana menyampaikan ucapan terimakasihnya karena masih dipercaya untuk menjadi salah satu Dewan Kehormatan pada FORWAN, organisasi yang beranggotakan tidak kurang dari 90 wartawan tersebut.

Kiprah FORWAN selama sepuluh tahun terakhir telah mendapat pengakuan dari berbagai pihak, khususnya para pelaku di dunia hiburan tanah air. Hal tersebut terlihat dari jajaran kepengurusan yang juga melibatkan para produser dan artis baik di music maupun film dan budaya di Indonesia.
Diantaranya Deddy Corbuzier (pesulap), Dewi Persik (artis penyanyi), Ratna Listy (penyanyi), Nana Mardiana (penyanyi), Panglima Langit (penyembuh alterntif), Agi Sugiyanto (produser Pro Aktif), Rahayu Kertawiguna (produser Nagaswara).

Selain tokoh dari dunia hiburan, jajaran Dewan Kehormatan juga diperkuat oleh Brigjen TNI (purn) Drs Ahmad Tamim Mustofa, M.Si dan Brigjen TNI (purn) Amrizal) serta dr Muhammad Noor Dhanfit, MARS.

Nina Septiana juga menyampaikan harapan, agar di tahun kesepuluh yang akan jatuh pada 21 April 2024 nanti, FORWAN akan lebih memperhatikan anggotanya yang sedang terkena musibah atau kemalangan. ‘’Terimakasih saya masih diberi kesempatan dan kepercayaan untuk bisa bersama-sama teman-teman FORWAN memperjuangkan kesejahteraan teman-teman wartawan agar semakin baik,’’ ungkap Nina Septiana.

Nina berharap FORWAN bisa lebih mengefektifkan penggunaan media sosial bagi upaya penggalangan dana bagi teman-teman wartawan yang tengah ditimpa musibah.
Nina Septiana juga berharap, FORWAN akan lebih memperhatikan wartawan yang tidak lagi bekerja dan mengalami kesulitan dalam menjalani kehidupan sehari-harinya.

‘’Kebanyakan wartawan yang sudah keluar dari tempat kerjanya mengalami masalah ekonomi. FORWAN juga haris bisa mencari jalan agar mereka dapat lebih sejahtera, meskipun sudah tidak lagi aktif sebagai wartawan,’’ harap Nina.
Dalam kesempatan tersebut, Nina Septiana dan Sutrisno Buyil menyepakati beberapa rencana kerja bersama, yang akan dimulai pada bulan Maret 2024 yang akan datang.

‘’Menyambut ulangtahun ke 10 FORWAN, kami telah menyiapkan sejumlah acara, diantaranya sekaligus sebagai peringatan Hari Musik dan Hari Film di bulan Maret, kami telah menyiapkan agenda khusus untuk merayakannya. Saya berharap mbak Nina nanti juga bisa berkontribusi dalam kegiatan FORWAN tersebut,’’ harap Sutrisno Buyil. (Tresnawati)